Korps Alumni FoSSEI Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI), salah satu organisasi alumni yang bergerak di bidang Ekonomi Islam menunjukkan kepeduliannya pada korban tsunami di Banten dan Lampung. Bencana yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) ini merenggut banyak korban jiwa. Berdasarkan data dari BNPB, sampai akhir Desember lalu, jumlah korban yang tercatat sebanyak 437 jiwa meninggal dunia, 16 orang hilang, 14.059 orang mengalami luka-luka, dan 33.721 orang mengungsi.

Atas dasar kepedulian itulah KA-FoSSEI tergerak untuk melaksanakan penggalangan dana dalam meringankan beban para pengungsi baik di Banten maupun Lampung. Penggalangan dana dimulai pada 23-31 Desember 2018.

Ketua KA-FoSSEI, Akhmad Akbar Susamto mengatakan penyaluran dana ini merupakan wujud kepedulian KA-FoSSEI kepada korban bencana Tsunami di Banten dan Lampung. “Berapapun jumlah yang terkumpul itu tidak masalah. Setidaknya menunjukkan kepedulian KA-FoSSEI secara kelembagaan”, ujar Akbar.

Pada penggalangan donasi tersebut KA-FoSSEI berhasil mengumpulkan dana bantuan sebanyak Rp 2.750.0005. Dan dana ini telah disalurkan pada korban bencana yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *