Ahad lalu (17/2), FoSSEI Jawa Barat bekerjasama dengan Korps Alumni FoSSEI MPS Bandung Raya mengadakan acara Kajian Tantangan ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf) di Era 4.0 di Kota Bandung. Agenda ini diselenggarakan bertempat di Kantor Rumah Zakat Bandung. Berbagai kalangan ikut terlibat dalam kajian ini baik pihak Rumah Zakat sebagai tuan rumah agenda, maupun para akademisi yang turut aktif dalam diskusi kali ini.

Korps Alumni FoSSEI Bandung Raya turut menginisasi terselenggaranya kajian ini karena memandang pentingnya mengelola ZISWAF di era serba teknologi seperti saat ini. Agenda ini juga dihadiri oleh Iman Aryadi (pengurus MPP KA-FoSSEI bidang Mentoring dan Pendampingan FoSSEI & MPS Bandung Raya) yang bersyukur karena agenda kajian dapat terselenggara dengan baik.

“Alhamdulillah, acara berjalan sesuai harapan, peserta lebih dari target. Narasumber memberikan banyak hal baru berupa penilaian lembaga zakat, impact measure dan beberapa hal lainnya. Acara Revolusi Industri 4.0 dan dakwah ekonomi syariah ini salah satu solusinya harus ada kolaborasi”, ujar Iman.

Iman Aryadi juga berharap agar agenda semacam ini terus bisa diselenggarakan dikemudian hari sebagai ajang kolaborasi dan silaturahmi dalam memajukan ekonomi syariah. “Alhamdulillah Rumah Zakat, FoSSEI, KA-FoSSEI, MES Jabar dan para akademisi bisa berkolaborasi menjalankan acara ini. InsyaAllah kedepan akan diadakan kembali acara seperti ini yang kita gunakan sebagai momen silaturahmi dan sinergi”, tutupnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *