Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI) akan segera mengadakan Musyawarah Nasional ke-7 pada Ahad, 29 September mendatang. Munas tersebut akan bertempat di Hotel Sofyan Cut Meutya Jakarta yang akan dihadiri oleh pengurus dan alumni dari seluruh Indonesia. Ketua Panitia Munas KA-FoSSEI, Rizky Rizaldy mengatakan bahwa pergerakan KA-FoSSEI adalah keberlanjutan dari gerakan FoSSEI di tingkat mahasiswa.

“Ekonomi syariah bukan sekadar disiplin ilmu atau bahkan sebatas industri keuangan, melainkan pergerakan yang menghendaki ekonomi yang baik dan adil bagi semua, inilah ciri khas pergerakan FoSSEI sejak awal. Adapun Korps Alumni FoSSEI (KA-FoSSEI) adalah indikator keberlanjutan pergerakan tersebut”, ujar Rizaldy.

“Selain itu, kemajuan dan keberhasilan para alumni FoSSEI yang ergabung dalam KA-FoSSEI dalam berbagai bidang merupakan predictor terbaik mengukur kemajuan dan keberhasilan ekonomi syariah secara agregat”, tambah Rizaldy yang juga merupakan Alumnus Durham University Inggris ini pada Rabu lalu (11/9).

Di tempat terpisah, Ketua Umum KA FoSSEI mengatakan bahwa Munas KA-FoSSEI 2019 ini merupakan momentum regenerasi pejuang Ekonomi Islam. “Munas KA-FoSSEI 2019 merupakan momentum penting memperkuat peran generasi baru ekonomi Islam dalam membantu mewujudkan kesejahteraan umat dan bangsa” ujar Akhmad Akbar Susamto pada Kamis lalu (12/9). Rencananya agenda ini juga akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal MUI, Dr Anwar Abbas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *