Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI) merupakan wadah bagi para alumni kelompok-kelompok studi ekonomi Islam (KSEI) yang tergabung dalam organisasi Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI). Hingga akhir tahun 2017, telah ada lebih dari 160 KSEI yang tergabung dalam organisasi FoSSEI, baik KSEI yang berada di perguruan tinggi negeri umum, KSEI yang berada di perguruan tinggi negeri Islam maupun KSEI yang berada di perguruan tinggi swasta.

KA-FoSSEI secara resmi dibentuk pada hari Jumat tanggal 11 Juli 2004 di kota Bandung. Pembentukan KA-FoSSEI tersebut didasarkan pada rekomendasi pertemuan alumni-alumni KSEI di sebuah tempat di Pondok Kopi, Jakarta pada akhir tahun 2003.

KA-FoSSEI memiliki visi pembumian ajaran Islam dalam bidang ekonomi. Misi KA-FoSSEI adalah: (1) Merekatkan tali silahturahim di antara para anggota; (2) Mengoptimalkan peran profesional para anggota; dan (3) Membina dan mendampingi FoSSEI dan anggotanya dalam rangka menguatkan peran dakwah ekonomi syariah.

Struktur organisasi KA-FoSSEI terdiri dari Majelis Pimpinan Pusat (MPP) dan Majelis Pimpinan Simpul (MPS). Hingga saat ini, KA-FoSSEI telah pernah dipimpin oleh empat ketua umum MPP, yaitu Erie Sudewo (UI), Alfi Wijaya (UGM), Hendro Wibowo (STIE SEBI) dan Akhmad Akbar Susamto (UGM).

 

Tentang KA-FoSSEI

Ketahui siapa saja yang menjadi bagian dari KA-FoSSEI.

Dewan Pakar KA-FoSSEI

Ketahui siapa saja Dewan Pakar KA-FoSSEI saat ini.

Dewan Penasihat KA-FoSSEI

Ketahui siapa saja Dewan Penasihat KA-FoSSEI saat ini.

Pengurus KA-FoSSEI

Melihat susunan Pengurus KA-FoSSEI saat ini.

Pimpinan Simpul KA-FoSSEI

Melihat daftar Pimpinan Simpul KA-FoSSEI se-Indonesia.

Media Sosial KA-FoSSEI

Kunjungi media sosial kami lainnya.